SKILL WITH PEOPLE

Bagaimana Seseorang Belajar dan Membeli

83 %            dengan          Penglihatan

11 %            dengan          Pendengaran

3,5 %           dengan          Penciuman

1,5 %           dengan          Sentuhan

1 %              dengan          Rasa

Bagaimana Seseorang Mengingat Informasi

90 %            dari apa yang kita katakan pada saat kita melakukan sesuatu

70 %            dari apa yang kita katakan ketika kita bicara

50 %            dari apa yang kita lihat dan dengar

30 %            dari apa yang kita lihat

20 %            dari apa yang kita dengar

10 %            dari apa yang kita baca

dari metode instruksinya :

10 %            apabila hanya memberi tahu

20 %            apabila hanya memperlihatkan

65 %            apabila diberitahu dan memperlihatkannya

Kodrat Manusia – Orang lebih tertarik pada diri mereka sendiri [menceritakan diri sendiri] , bukan pada orang lain [lawan bicara]

 

Terampil bicara dengan Orang lain

Pada saat bicara gantilah kosa kata saya, aku, miliku…dll  dengan kosa kata ANDA, Milik Anda…dll

 

Trik membuat orang merasa penting  

    1. Dengarkanlah mereka dengan baik, jangan potong pembicaraan
    2. Pujilah dan hargailah dengan sewajarnya
    3. Panggillah dengan nama yang disukainya
    4. Berhentilah sejenak sebelum menjawab pertanyaan – kesannya anda telah merenungkan apa yang dia katakan.
    5. Gunakan kosa kata ANDA, Milik Anda…dll
    6. Sambutlah mereka yang menunggu untuk bertemu dengan Anda
    7. Perhatikan setiap orang yang ada di dalam sebuah kelompok

 

Seni bersedia menyetujui pendapat orang lain

  1. Katakan apabila kita setuju, karena orang akan senang apabila ada yang mendukungnya.
  2. Jangan katakan tidak setuju, kecuali mutlak perlu, namun sebelum kita menunjukan ketidaksetujuan, maka sebaiknya pujilah terlebih dahulu pendapat yang berseberangan dengan kita.
  3. Akuilah apabila kita salah, karena banyak orang berbohong untuk menutupi kesalahan, jadi diperlukan jiwa besar untuk mengakui kesalahan tersebut.
  4. Tahanlah diri kita agar Tidak Berdebat, karena tidak seorangpun memenangkan argumen atau teman dengan jalan berdebat.
  5. Tanganilah orang yang suka berdebat dengan tepat.  Teknik yang tepat adalah menolak untuk berdebat, mereka akan gelisah, menggerutu dan kemudian kelihatan bodoh.

 

Trik Mendengarkan Orang Lain

  1. Menatap orang yang sedang berbicara
  2. Condongkan badan kepada sipembicara dan dengarkan dengan penuh perhatian
  3. Ajukan pertanyaan
  4. Ikuti topik sipembicara dan jangan memotong atau menyela
  5. Gunakan kosa kata ANDA pada saat berbicara

 

 

 

 

 

 

Trik untuk meyakinkan kapada orang lain

 Gunakanlah pendapat orang lain. jadi ketika ada yang bertanya mengenai produk Kita, maka cukup Kita katakan bahwa Si A, Si B yang menggunakan produk Kita puas karena bla..bla… bla…atau apabila ada yang negatif, kita bisa mengataka bahwa si C tidak puas, karena si C begini..begini… padahal seharusnya begitu…begitu…

 

JADI : Bicarlah lewat orang ketiga – kutiplah orang lain , kaitkan dengan kisah kisah sukses, aculah fakta dan data statistik.

 

Trik Agar Orang Mengatakan “YA”

  1. Berilah orang ALASAN untuk mengatakan YA kepada Anda, dan pastikan untuk mendapatkan kata YA adalah dengan memberikan alasan yang memuaskan mereka
  2. Ajukan pertanyaan “YA” contoh “Anda ingin transaksi cepat dan aman kan ?”
  3. Berilah orang pilihan diantara YA, contoh “Apakah anda ingin membayar deposit sekarang atau cukup membeli perdananya saja ?” bukan “Apakah anda ingin bergabung ?”

 

Cara terampil untuk menentukan suasana hati orang

  1. SENYUM lah dengan tulus
  2. gunakan trik-trik diatas, sedikit menerangkan, banyak mendengarkan dan mendapatkan perhatiannya.

 

Cara terampil untuk memuji orang lain

  1. Pujian anda harus tulus.
  2. Pujilah perbuatannya bukan orangnya.

 

7 Keharusan untuk mengkritik yang berhasil

  1. Jangan pernah mengkritik di depan umum
  2. Mulailah kritik dengan kata atau pujian yang baik
  3. Buatlah kritik itu impersonal – kritiklah perbuatannya bukan orangnya.
  4. Sediakan Jawaban
  5. Mintalah kerja sama – jangan menuntutnya
  6. Satu kritikan untuk satu pelanggaran
  7. Akhiri kritik dengan perkataan yang bersahabat.

 

Cara terampil untuk berterima kasih pada orang

  1. Katakan dengan sungguh-sungguh
  2. Katakan dengan jelas dan tanpa ragu
  3. Pandanglah orang yang Anda beri ucapan terima kasih
  4. Sebutlah namanya saat berterima kasih

 

Cara menciptakan kesan yang baik

  1. Bangga dengan diri sendiri tapi tidak sombong.
  2. Bersikaplah tulus
  3. Tunjukan antusiasme
  4. Jangan terlalu cemas
  5. Jangan berusaha membangun diri anda dengan menghambat orang lain
  6. Jangan memukul siapapun dan apa pun

 

Cara terampil untuk melakukan percakapan

  1. Ketahuilah apa yang ingin anda katakan
  2. Katakan dengan padat, singkat dan jelas
  3. Pendanglah pendengar sewaktu anda bicara
  4. Bicaralah apa yang menarik minat pendengar
  5. Jangan berusaha membuat sebuah pidato

 

ILMU sendiri tidaklah punya nilai, PENGGUNAAN ILMU itulah yang membuatnya bernilai

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: